Lain-Lain

Sampaoli: Sevilla Tidak Bisa Terus-Terusan Menyerang

Seville, SunduL – Jorge Sampaoli mengakui ditengah niatannya untuk selalu menyerang, itu tidak akan selalu berhasil usai Sevilla dituduh terlalu bertahan saat menghadapi Juventus.

Pelatih asal Cili itu diboyong masuk ke Ramon Sanchez Pizjuan pada akhir musim lalu untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Unai Emery. Sebelumnya, Sampaoli pernah membawa tim nasional Cili menjuarai Copa America dengan menundukkan raksasa Amerika Latin, Brasil pada 2015 silam.

mobile3
mobile3

Sevilla memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Franco Vazquez berada di ujung tombak saat melawan Juventus dalam Liga Champion, namun hasil imbang tanpa gol di Turin menjadi satu kejutan, dikarenakan Sampaoli dikenal sebagai pelatih yang menyerang.

“Waktunya sangat singkat dan kami berusaha untuk membenahi diri untuk setiap pertandingannya,” ungkap Sampaoli kepada media.

“Saya hanya membicarakan apa yang menjadi perhatian utama, dan itulah musim ini. Sejarah tidak memengaruhi kami karna kami adalah satu skuad baru dan kami menyesuaikan dengan apa yang diperlukan.

“Tentu saja kami ingin menjadi pemimpin, namun kami bermain dalam satu liga yang sangat rumit dan juga harus menjalani sederetan pertandingan. Itu tidak akan mudah.

“Misi kami adalah berdasarkan dari apa yang tim berikan. Kami harus terus memonitor apakah tim ini mampu untuk menjaga performa terbaiknya.

“Menghadapi lawan juga sekaligus memainkan sepakbola. Kami punya satu tim baru, yang di mana saya ingin menerapkan filosofi saya, juga kami sudah berhadapan dengan Villarreal dan Juventus, di mana kami tidak bisa menciptakan apa yang kami inginkan dikarenakan kekuatan yang dimiliki lawan kami.

“Niat kami sedari awal adalah untuk menyerang, namun usaha itu tidak selalu berhasil. Akan ada situasi dalam pertandingan di mana kami akan unggul dan disaat kami tidak, dan dalam kasus ini, kami memiliki argumen untuk mempertahankan diri kami sendiri.

“Kami akan mengisitirahatkan pemain yang tidak dalam kondisi prima, namun kami akan melakukan itu saat laga derby. Nasri belum pulih, Vitolo masih kelelahan dan Pareja tidak bisa tampil dalam sederetan pertandingan.”

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini?

%d blogger menyukai ini: