Lain-Lain

Couceiro: Tidak Ada Yang Salah Dengan Label Harga Mario

Setubal, sundul bola – Mantan pelatih Joao Mario di Vitoria FC, Jose Couceiro, angkat bicara kepada media mengenai sosok mantan pemainnya tersebut, yang ia yakini memang memiliki talenta murni sebagai salah satu pemain kelas dunia.

Di musim panas tahun lalu, beberapa pihak mempertanyakan keputusan Manajemen Inter Milan, yang begitu berani menggelontorkan dana transfer besar untuk memboyong gelandang berusia 24 tahun tersebut ke Giuseppe Meazza dengan mahar sebesar 34 Juta Poundsterling.

Begitu banyak pihak yang meragukan kualitas dari pemain kebangsaan Portugal tersebut, akan tetapi Joao Mario akhirnya membuktikan kepada publik bahwa label harga yang ia dapatkan merupakan hal yang sangat wajar, terutama dengan kontribusinya bagi tim utama asuhan Stefano Pioli di sepanjang musim 2016-2017.

Couceiro pun juga turut mengakui bahwa label harga tersebut memang sangat pantas diberikan kepada mantan pemain Sporting Lisbon tersebut, yang ia akui sudah menunjukkan bakat yang sangat baik di usia mudanya.

Berbicara mengenai proses adaptasi Mario yang cukup cepat bersama dengan Inter, Couceiro pun menyatakan, “Joao memiliki talenta yang tidak bisa dibantahkan merupakan salah satu yang terbaik di Portugal, dan anda tidak bisa memperkirakan apa yang mampu ia lakukan, karena dirinya tidak mengenal batas dan akan terus berkembang.

“Sangat mudah untuk bekerja sama dengan pemain seperti dirinya, karena ia merupakan sosok yang jenius baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Dan kunci utamanya sebagai pemain tengah, ia mampu membaca permainan tim lawan dengan begitu mudahnya. Hal tersebut yang membedakannya dengan para pemain tengah lainnya.

“Jika ia mudah beradaptasi di Inter, hal tersebut bisa terjadi karena Pioli sangat mengerti kemampuan yang ia miliki. Terlepas dari posisi apapun ia bermain, saya rasa Pioli tidak akan kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Secara fisik ia sangat baik, walaupun ia tidak memiliki keunggulan dalam kecepatan, namun visinya di lapangan tengah sangat luar biasa dan hal tersebut yang dimanfaatkan oleh Pioli dengan sangat baik.

“Bagi saya, Joao sudah merupakan pemain terbaik di dunia, ia seorang superstar bagi timnas Portugal maupun bagi Inter Milan. Ia menerima Inter dengan sangat baik, dan ia pun menerima segala keputusan pelatih dengan sangat baik.

“Ia akan belajar begitu banyak hal bersama Pioli dan Inter. Dan bagi saya, label harganya yang tinggi memang sangat pantas, anda bisa melihat bagaimana kontribusinya bagi Inter saat ini.”

Di sepanjang musim 2016-2017, Joao Mario tercatat telah bermain di 27 laga bersama dengan La Beneamata dari berbagai kompetisi yang dilalui dan berhasil menorehkan catatan tiga gol dan tujuh assist.

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini?

Previous articleFernandez: Dybala Sulit Untuk Didatangkan ke Barca

%d blogger menyukai ini: