Lain-Lain

Luis Enrique Pastikan Barca Akan Beri ‘Ujian Berat’ Kepada Juventus

Barcelona, sundul bola – Luis Enrique kembali menargetkan untuk bisa menunjukkan kebangkitan dalam Liga Champions, dengan yakin menegaskan bahwa Barcelona pada titik tertentu akan membalikkan keadaan dalam babak perempat final bersama Juventus.

Barca mampu memperbaiki nasib buruknya saat takluk 4-0 dalam pertandingan leg pertama untuk menundukkan PSG dengan agregat 6-5 pada putaran lalu, namun mereka nampaknya akan bersusah payah untuk bangkit dari kekalahan 3-0-nya dari Juve yang baru kejebolan dua gol di Eropa musim ini.

Meskipun begitu, usai mengalahkan Real Sociedad 3-2 dalam La Liga akhir pekan lalu, Luis Enrique bersumpah bahwa timnya akan melakukan apapun pada Rabu nanti saat mereka menyambut sang juara asal Italia di Camp Nou.

“Saya yakin bahwa pada titik tertentu dalam pertandingan nanti, kami akan berjuang untuk bisa bangkit,” ujar pelatih Barca itu kepada media.

“Kami akan bermain dengan segala resiko, juga saya tidak pernah menutup kemungkin untuk memainkan delapan penyerang…kami belum menyerah dalam perang ini.

“Kami harus berada di-level yang terbaik, sempurna, namun kami akan berjuang sampai akhir dan kemenangan atas La Real merupakan satu titik yang baik untuk memulai persiapan kami ketika akan menghadapi Juventus.”

Lionel Messi mencetak dua gol pada akhir pekan lalu dan memberikan umpan untuk gol ketika kepada Paco Alcacer dimana Barca nyaris mengantongi lima gol, dengan semua gol datang dalam babak pertama.

“Tim menunjukkan attitude yang luar biasa dalam satu laga yang sulit, memasuki pertandingan ini dengan beban yang ada pada dua hasil pertandingan sebelumnya di dalam pikiran kami,” ujar Enrique yang mengacu pada kekalahan timnya di Malaga dan Turin.

“Kalian tidak harus menjadi Einstein untuk mengetahui bahwa kami akan menderita kapanpun, namun kami mampu mengatasi pusingnya kejebolan dua gol dan menguasai pertandingan ini dengan baik.”

Bukan untuk pertama kalinya, bos Barca memberikan dukungannya kepada Andre Gomes, yang kembali diteriaki oleh para penonton di kandang sendiri sebelum digantikan oleh Andres Iniesta pada babak kedua.

“Musim pertama Michael Laudrup, dia juga terus diolok-olok,” ungkapnya.

Ronald Koeman juga mengalami hal yang sama. Sandro Ramirez dan Munir juga menerima penghinaan baru-baru ini, Sehingga hal ini bisa diperbaiki.

“Rasanya agak aneh untuk mengkritisi para pemain dalam tim kesayangan kalian. Itu merupakan tindakan terburuk yang dilakukan oleh seorang fans kepada seorang pemain. Apa yang pemain butuhkan adalah kepercayaan, bukan yang lain.”

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini?

Previous articleConte Menolak Untuk Berkomentar Mengenai PFA Player of The Year Award

%d blogger menyukai ini: