Lain-Lain

Luis Enrique Pertanyakan Keputusan Wasit yang ‘Aneh’

Barcelona, sundul bola – Luis Enrique mengungkapkan kekesalannya pada performa wasit di atas lapangan usai harapan Barcelona untuk meraih titel juara dinodai dengan kekalahan 2-0 di Malaga.

Neymar dikeluarkan usai melakukan dua pelanggaran, dimana yang pertama ketika ia memainkan sepatunya dan menunda tendangan bebas Malaga, dan Luis Enrique mempertanyakan konsistensi wasit Jesus Gil Manzano ketika ia memutuskan untuk mengeluarkan kartu kuning.

“Saya pikir intepretasi dari kartu kuning cukup istimewa,” ujar pelatih Barca ketika ditanya tentang dikeluarkannya Neymar di La Rosaleda.

“Kami harus lebih teliti dalam pertandingan seperti ini karena saya pikir ada persaingan kotor dari belakang yang jelas-jelas ada pelanggaran yang patut diberikan, hal-hal lainnya seperti membenarkan tali sepatu kalian… Jika kita menghukum untuk alasan itu, kita harus menghukum para pemain untuk segala hal.

“Ini sungguh mencurigakan bahwa satu tim seperti kami yang benar-benar jarang melakukan tindakan licik mendapatkan begitu banyak kartu kuning dengan cara yang tidak bisa dimengerti.

“Lalu ada pemain di tim lain yang selama pertandingan melakukan pelanggaran dan tidak diberikan kartu. Ini memusingkan, namun kami terbiasa dengan hal ini.”

Luis Enrique juga tidak senang dengan penalti yang tidak diberikan atas pelanggaran Charles kepada Sergi Roberto di dalam kotak penalti saat keadaan 1-0, dengan Gil Manzano malah memberikan satu tendangan bebas di tepi kotak terlarang.

“Saya tidak paham bagaimana bisa pelanggaran pada Sergi Roberto malah dijadikan satu tendangan bebas untuk tim lawan di ujung area penalti,” tambahnya.

Pada sisi performa, ia merasa tim asuhannya tidak pantas untuk rasakan kekalahan di Malaga dan bahkan menyatakan jika skor yang ada tidak adil.

“Hasil laga ini tidak adil,” ujarnya.

“Kami mencoba segalanya, namun tidak membuahkan hasil. Kami sudah mendorong balik mereka dan kami membuat kesalahan yang merugikan. Kami menciptakan peluang, namun tidak cukup beruntung.

“Kami seharusnya bisa mengantongil gol dari tembakan Suarez dibabak pertama, penalti tidak diberikan untuk Sergi Roberto, kesempatan lainnya pada babak kedua juga untuk Roberto. Kami sangat memerlukan kemenangan, akan tetapi kami tidak bisa mewujudkan harapan kami.”

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini?

Previous articleNicholas: Jika Ozil Bertahan, Maka Ramsey Akan Pergi

%d blogger menyukai ini: