Lain-Lain

Valverde Tidak Pikirkan Peluang Untuk Latih Arsenal

Bilbao, sundul bola – Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde menegaskan bahwa dirinya fokus dengan apa yang ada saat ini, di tengah spekulasi yang mengaitkannya dengan kursi kepelatihan di Arsenal.

Salah satu media lokal memberitakan pada pekan ini bahwa Arsenal mempertimbangkan Valverde sebagai seorang pelatih yang cocok untuk gantikan Arsene Wenger seandainya ia memutuskan untuk tinggalkan klub pada akhir musim saat kontraknya berakhir.

Ketika ditanya tentang spekulasi bahwa Arsenal tertarik kepadanya, Valverde mengatakan: “Saya tidak tahu berita ini datang dari mana. Tentu saja, saya sudah pernah melatih di luar negeri, saya paham apa yang diperlukan.

“Menurut saya itu merupakan satu pengalaman yang memperkaya diri dan itu merupakan sesuatu yang luar biasa. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.”

Valverde menikmati dua musim yang dipenuhi dengan kesuksesan bersama Olympiakos, menggiring klubnya memenangkan tiga titel juara Super League dan dua Greek Football Cup.

Valverde, yang kembali untuk menyetir Athletic untuk kedu kalinya pada 2013 lalu, belum menandatangani kontrak bersama klub Basque, dengan kontraknya saat ini akan habis pada musim panas nanti.

Ia juga dilaporkan menjadi salah satu kandidat yang akan melanjutkan kesuksesan pelatih Luis Enrique, yang sudah putuskan untuk tinggalkan Camp Nou pada akhir musim. Valverde, mantan striker Athletic, juga sempat membela Barca dari 1988 sampai 1990.

Bagaimanapun, Valverde, yang juga pernah melatih Espanyol, Villarreal dan Valencia, masih tutup rapat mulutnya mengenai masa depannya.

“Saya ditanya pertanyaan yang sama dari satu pekan ke pekan selanjutnya dan itu sama sulitnya dengan saya yang berjuang untuk membenahi pikiran saya, namun tidak ada yang perlu diputuskan saat ini,” ujar pelatih itu.

“Ini merupakan waktu untuk bersaing dan saat waktunya tiba untuk mengumumkan sesuatu, yang hanya terjadi ketika kita menganalisis musim ini, saya akan melakukan itu.

“Fokus saya sekarang ini adalah perkembangan tim dari waktu ke waktu dan nantikan saja apa yang akan terjadi di masa depan.”

Valverde membawa Athletic untuk menyelesaikan musim dengan duduk di peringkat keempat dalam La Liga pada musim 2013-2014 dan mendapatkan satu tempat dalam Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini?

Previous articleKurt Zouma Berikan Pujian Kepada Pogba
Next articleTorres: Griezmann Tidak Perlu Tinggalkan Atletico Madrid

%d blogger menyukai ini: