alexis sanchez

Wenger Sebut Sanchez Pantas Masuk Nominasi PFA

London, sundul bola – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah menyatakan bahwa Alexis Sanchez layak masuk nominasi PFA Player of the Year dan menerimanya di musim ini.

Pernyataan yang di sampaikan pria berusia 67 tahun tersebut, lantaran kontribusi sang pemain benar-benar luar biasa sejak di datangkan dari Barcelona pada kompetisi 2014-2015 lalu, yang mana catatan golnya lebih dari 10 gol. Bahkan di musim pertamanya dirinya sukses memberikan gelar juara FA Cup.

mobile3
mobile3

Kini punggawa tim nasional Chile itu, harus bersaing untuk mendapatkan penghargaan dengan Zlatan Ibrahimovic, Harry Kane, Romelu Lukaku, N’Golo Kante dan juga Eden Hazard yang mana performanya di tahun ini benar-benar luar biasa.

Akan tetapi sang juru taktik merasa penampilannya jauh lebih baik daripada dua pemain The Blues. Terbukti meski belum memberikan gelar juara Liga Inggris untuk The Gunners dan di musim ini Arsenal terlempar dari empat besar. Tetapi permaianannya di dalam lapangan konsisten dan menariknya sudah mencetak 18 gol di tahun ini.

Bahkan dengan gemilangnya sang pemain, beberapa klub juga memanfaatkan situasi kontraknya yang berakhir untuk meninggalkan Emirates stadium dan meski pemainnya terus di kaitkan akan meninggalkan London Utara, tetapi Wenger bangga serta senang Sanchez masuk nominasi.

“Saya sangat bahagia Sanchez masuk dalam nominasi, karena itu adalah sebuah penghargaan yang sangat bergengsi,” kata Wenger kepada media.

“Catatan golnya sangat baik, dirinya juga memberikan assist dengan bagus dan saya percaya bahwa kombinasinya dari mencetak gol dan assistnya selalu menampilkan kualitas pemain.

“Dia bermain di lini depan untuk sementara dan juga karena dia memiliki sesuatu yang baik untuk mengangkat tim, kualitas yang baik, sentuhan yang bagus dan fokus untuk mencetak gol Itu menunjukan bahwa dia bermain dengan semacam sikap agresif di kotak penalti yang mana memungkinkan dia untuk mengubah skor.

“Dia suka untuk menyentuh bola, jadi saya akan mengatakan dia lebih tertarik di posisi untuk bermain melebar. Pada dasarnya dia lebih suka bermain melebar dimana dia bisa dapatkan bola lebih.

“Dia harus menjaga keseimbangan antara menyediakan dan mencetak gol karena dia memiliki keduanya di ruang ganti.”

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini?

Previous articleSaul: Saya Meresikokan Kesehatan Saya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: