Berita Liga Inggris

Neville: Lukaku Masih Harus Buktikan Kapasitas

London, sundul bolaGary Neville kembali angkat bicara kepada media mengenai sosok penyerang milik Everton, Romelu Lukaku, yang saat ini tengah berada dalam radar Manchester United dan Chelsea.

Penyerang kebangsaan Belgia tersebut diketahui menjadi target transfer utama bagi The Red Devils dan The Blues untuk bursa transfer musim panas mendatang, dan The Toffees sebagai klub pemilik diyakini membanderol pemain yang bersangkutan dengan mahar sebesar 70 Juta Poundsterling.

mobile3
mobile3

Saat ini, sosok Lukaku telah berhasil mengimbangi torehan 25 golnya di musim lalu, dan menyisakan tiga pertandingan sebelum musim 2016-2017 berakhir. Akan tetapi, Neville merasa masih ada beberapa hal yang harus dibuktikan oleh mantan pemain Anderlecht tersebut sebelum dirinya bergabung dengan United maupun kembali ke Chelsea pada musim depan.

Berbicara kepada media mengenai beberapa hal yang ingin ia saksikan sebagai pembuktikan dari Lukaku jika dirinya memang pantas untuk bergabung dengan sebuah klub besar pada musim depan, Neville pun menyatakan, “Kita tidak bisa meragukan kualitasnya, Lukaku adalah seorang penyerang yang sangat tajam di Premier League saat ini.

“Akan tetapi, masih ada tanda tanya besar yang hingga sejauh ini masih mengganggu pikiran saya. Ia memang diminati oleh United, bahkan beberapa pihak menyatakan bahwa ia memang sangat pantas untuk bergabung ke Old Trafford. Namun, apakah ia mampu menghadirkan permainan yang impresif dikala ia dan timnya harus berhadapan dengan tim besar?

“Hingga sejauh ini, hal tersebut yang masih belum mampu dibuktikan oleh Lukaku. Atau mungkin, ia akan bisa menjawabnya pada saat ia telah pergi meninggalkan Goodison Park dan bergabung dengan salah satu klub besar pada musim depan.”

Sosok penyerang berusia 23 tahun tersebut diketahui bergabung dengan Everton pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam dengan status pinjaman selama satu musim penuh, yang disertai dengan dana pinjaman sebesar 3 Juta Poundsterling.

Performanya bersama The Toffees kala itu cukup impresif, dan Roberto Martinez, yang kala itu menjabat posisi Manajer tim utama akhirnya memutuskan untuk memboyong Lukaku dengan status permanen, yang disertai dengan pelunasan banderol harga sebesar 30 Juta Poundsterling.

Nilai tersebut juga turut menjadikan sosok Lukaku sebagai pembelian termahal sepanjang masa bagi Everton, dan pada musim panas mendatang, baik Manchester United maupun Chelsea berpeluang besar untuk mengakuisisi jasa penyerang timnas Belgia tersebut dengan mahar tidak kurang dari 70 Juta Poundsterling.

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini?

Previous articleBarnes Sarankan Liverpool Datangkan Van Dijk

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: