bayern

Tuchel: Kemenangan Atas Bayern Sangat Penting

Dortmund, sundul bolaThomas Tuchel angkat bicara kepada media mengenai keberhasilan Borussia Dortmund meraih kemenangan penting atas rival abadi mereka di Bundesliga, Bayern Munchen, saat kedua tim bertanding pada ajang DFB-Pokal di tanggal 26 April lalu.

Kemenangan 3-2 atas Die Roten mampu diamankan oleh pasukan asuhan Tuchel, melalui gol dari Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele. Dan dengan kemenangan tersebut, Die Borussen berhak untuk tampil di laga Final DFB-Pokal, dengan Eintracht Frankfurt yang telah menanti.

mobile3
mobile3

Berbicara kepada media mengenai euforia yang tengah menghinggapi tim asuhannya selepas kemenangan atas Bayern, sosok pelatih berusia 43 tahun tersebut menyatakan, “Kemenangan yang sangat spesial bagi Dortmund, kami sangat fokus ke dalam pertandingan dan mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Tentu saja, kepercayaan diri kami semakin meningkat berkat kemenangan tersebut. Kami berambisi untuk meraih kemenangan atas lawan yang selama ini menjadi tim yang lebih superior dari kami, namun kemenangan tersebut akan terasa sia-sia jika kami tidak mampu mengimbanginya dengan kemenangan di laga akhir pekan kali ini.

“Saya sangat berharap para pemain untuk tetap mempertahankan momentum positif kali ini dan tetap tampil fokus di Bundesliga, karena kami akan menghadapi sisa laga yang sangat penting bagi keberadaan kami di papan atas. Secara fisik dan teknik, kami merasa sangat optimis.

“Namun, saya harus mempersiapkan mentalitas para pemain dengan lebih baik. Saya tidak ingin mereka terlarut terlalu jauh dalam euforia, dan melupakan bahwa lawan kami selanjutnya juga memiliki kapasitas yang lebih dari cukup untuk menghadirkan kejutan.”

Di sepanjang musim 2016-2017, tim utama Dortmund diketahui mengalami pasang surut performa, yang diyakini oleh sebagian besar pihak bisa terjadi akibat cederanya beberapa pemain bintang mereka.

Dan saat ini, Borussia Dortmund diketahui masih tetap bertengger di posisi ke tiga klasemen sementara Bundesliga, dengan perolehan 56 poin yang mereka dapatkan dari total 30 laga yang telah dilalui di sepanjang musim 2016-2017.

Perolehan poin tersebut diketahui hanya berselisih satu angka dari tim yang berada di peringkat ke empat klasemen, Hoffenheim.

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini?

Previous articleGuardiola Siap Untuk Duetkan Jesus Dengan Aguero
Next articlePulis: West Brom Tidak Layak Untuk Kalah Dari Leicester

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: